Minggu, 01 November 2015

Daftar 10 Tempat Wisata di Jepang yang Paling Populer

Daftar 10 Tempat Wisata di Jepang yang Paling Populer - Jepang adalah salah satu negara maju yang ada di Asia bahkan hingga di belahan dunia. Negara yang dijuluki Negeri Sakura ini sudah banyak meluncurkan produk-produk elektronik unggulannya di negara kita. Selain mengalami kemajuan di sektor teknologi, Jepang juga semakin meningkatkan popularitasnya dalam bidang pariwisata. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Jepang.

Ulasan Tempat Wisata di Jepang Menarik


Jika Anda termasuk orang yang gemar berwisata, 10 tempat wisata di Jepang ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan paling menarik untuk keluarga berikut ini :

 1. Tokyo Disneysea

Daftar 10 Tempat Wisata di Jepang yang Paling Populer
Photo credit
Sebuah taman rekreasi dengan karakter Disney, Disneysea ini lebih mengusung pada konsep wahana air. Tempat wisata ini memiliki 7 zona utama diantaranya, Mysterious Island, Meditteranean Harbor, Port Discovery, American Waterfront, Arabian Coast, Mermaid Lagoon dan Lost River Delta. Di antara 7 zona wisata tersebut, Mediterranean Harbor adalah zona yang paling populer. Di zona ini, Anda bisa berkeliling memakai gondola. Sementara untuk Anda yang senang melakukan eksplorasi istana juga laut yang ada di sekitarnya, Sinbad bisa menjadi pilihan menarik.

2. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland
Photo credit
Masih bertemakan karakter Disney, liburan di Tokyo Disneyland ini mengusung konsep darat. Tempat wisata di Jepang ini menyajikan beragam wahana menarik yang sangat cocok untuk anak-anak, yaitu didominasi oleh animasi yang terdapat dalam film Walt Disney. Sama halnya dengan Tokyo Disneysea, Tokyo DIsneyland membagi objek wisatanya menjadi 7 wahana, yakni Toontown, Tomorrowland, World Bazaar, Critter Country, Fantasyland, Adventureland, dan Westernland. Semua wahana tersebut memiliki keunikan tersendiri yang dapat dinikmati. Jika Anda gemar shopping, Anda bisa pergi ke World Bazaar, yang terletak tepat di pintu masuk. Sementara, wahana untuk anak sendiri ada di Toontown, di sini anak-anak akan disuguhkan aneka macam kartun Disney.

3. Matsumoto Castle

Matsumoto Castle
Photo credit
Jika Anda tertarik berkunjung ke wisata bersejarah di Jepang, maka Matsumoto Castle inilah tempatnya. Pasalnya, Matsumoto Castle termasuk ke dalam satu di antara 4 istana dengan julukan sebagai “Harta Karun Jepang dan Menara Utama dari Istana Tertua di Jepang” . Struktur bangunannya yang dipadukan warna putih dan hitam membuatnya tampak elegan, istana ini mulai di bangun sejak tahun 1592.

4. Golden Pavilion

Golden Pavilion
Photo credit
Tempat wisata di Jepang yang berkategori wisata rohani, Golden Pavilion ini termasuk yang paling populer. Golden Pavilion disebut juga sebagai Rokuonji dan Kinkakuji. Awalnya, bangunan kuil ini merupakan tempat peristirahatan dari Ashikaga Yoshimitsu (Shogun yang masa pemerintahannya dari tahun 1368-1394) ketika melewati masa pensiunnya. Akan tetapi, saat ini kuil tersebut menjadi salah satu tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Golden Pavilion ini memiliki ciri khas dengan warna atap emas, dan bentuk arsitektur bangunan kuno Jepang. Anda tak hanya menikmati pemandangan yang menakjubkan yang ada di sekitar kuilnya saja,  melainkan juga bisa membeli oleh-oleh di toko souvenir yang terdapat di kawasan objek wisata ini.

5. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium
Photo credit
Jika Anda ingin mengajak keluarga ke tempat wisata di Jepang yang menawarkan wahana akuarium terbaik, maka pilihannya ada di Okinawa Churaumi Aquarium. Apa yang menarik di  tempat ini? Ya, Okinawa Churaumi Aquarium memiliki Kuroshio Tank, yakni sebuah akuarium berukuran raksasa yang mana setiap pengunjung dapat menikmati pemandangan kehidupan di area laut lewat terowongan yang telah disediakan. Objek wisata yang terletak di Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Japan ini juga menawarkan kolam outdoor dengan aksi pertunjukkan menarik dari hewan laut, yaitu singa laut dan lumba-lumba.

6. Yokihama Raumen Museum

Yokihama Raumen Museum
Photo credit
Penasaran dengan ramen khas Jepang yang sangat lezat? Anda kini bisa menikmatinya dengan pergi ke Yokihama Raumen Museum. Museum ramen ini menawarkan wisata kuliner yang sangat lezat dari ramen khas Jepang yang dibuat oleh chef terlatih. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui sejarah ramen yang ada di Jepang di museum ini.  Karena, tempat wisata di Jepang ini menyajikan ruangan khusus dengan di dalamnya terdapat informasi tentang sejarah mie ramen dan perkembangannya.

7. Zoorasia

Zoorasia

Objek wisata kebun binatang ini Zoorasia, tak hanya menarik para wisatawan di Jepang saja, melainkan hingga ke belahan dunia. Zoorasia adalah kebun binatang paling besar dan terawat yang ada di Jepang. Di kawasan wisata ini terdapat beberapa area, seperti Surbatic Forest, Amazon Jungle, Japanese Countryside, dan masih banyak lagi. Adapun koleksi binatang yang paling favorit di Zoorasia ini adalah beruang hitam, beruang kutub dan gajah. Jika Anda sudah berkeliling menikmati koleksi binatang-binatang di Zoorasia, sembari beristirahat Anda juga dapat menyantap hidangan lezat yang disajikan di restoran sekitar kawasan wisata ini.

8. Jigokudain Monkey Park

Jigokudain Monkey Park

Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat wisata di Jepang yang unik, Jigokudani Monkey Park bisa menjadi rekomendasi wisata yang layak dikunjungi. Di sini, Anda akan menyaksikan sekumpulan monyet liar yang sedang berendam di area sumber air panas. Area wisata ini adalah habitat asli monyet khas negeri Sakura yang dinamakan sebagai Snow Monkey.Anda bisa menyaksikan sekumpulan monyet-monyet dari jarak dekat, namun mereka tak pernah merasa terganggu oleh kehadiran pengunjung di kawasan wisata ini.

9. Yanaka

Yanaka

Bagi Anda yang sudah bosan menikmati tempat wisata dengan suasana yang modern, kini bisa mengunjungi kawasan Yanaka yang menampilkan suasana kota lama dengan bangunan hanya memiliki ketinggian 2 sampai 3 tingkat. Anda bisa menikmati suasana yang berbeda dibandingkan tempat wisata lainnya di sini, layaknya melihat rumah-rumah yang ada pada cerita anime Doraemon.

10. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park

Sebuah kawasan bersejarah yang mengingatkan kita pada peristiwa bom atom terbesar yang mengguncang Hiroshima di tahun 1945, Hiroshima Peace Memorial Park bisa menjadi kawasan menarik untuk dikunjungi. Area wisata ini memiliki taman dengan luas sebesar 120.000 meter persegi yang dikelilingi oleh gedung bertingkat menjadi sebuah pemandangan menarik di kota Hiroshima ini. Hingga saat ini, tiap tanggal 6 Agustus jam 8 : 16 selalu ada upacara peringatan tepatnya di kawasan Hiroshima Peace Memorial Park ini.

Tempat wisata menarik lainnya :




Tips Liburan Ke Tempat Wisata di Jepang Ala BackPacker


Bagi Anda yang bosan menikmati kawasan wisata di Indonesia, tak ada salahnya untuk berkunjung ke negeri Sakura dan menikmati objek wisata di sana. Agar liburan Anda lebih ekonomis, pastikan untuk membeli tiket pesawat promo dengan rajin memonitor website Airline yang terpercaya yang selalu menawarkan harga promo. Pilihan berlibur saat musim dingin bisa menjadi solusi cerdas untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, sebab saat liburan musim dingin ini jarang sekali para wisatawan asing yang pergi ke tempat wisata di Jepang.

Daftar 10 Tempat Wisata di Jepang yang Paling Populer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar