Selasa, 17 November 2015

Pasir Lembut Pantai Kuta Membuat RIndu Ingin Kembali

Pantai merupakan tempat wisata yang paling digemari para turis asing selama mereka berkunjung ke Pulau Bali. Pantai pantai di Bali memang terkenal akan keindahan pemandangannya, karena tidak terlepas dari posisi geografis Pulau Bali sendiri yang diapit oleh Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Dari beberapa daftar pantai yang ada di pulau Bali, namun ada satu pantai yang selalu ramai oleh para pelancong, apalagi kalau tidak Pantai Kuta.

Keindahan Pantai Kuta sudah terkenal luas di kalangan masyarakat luar negeri. Di tambah dengan keanekaragaman objek wisatanya, kultur budaya serta keramahan masyarakatnya mencerminkan bahwa pulau ini memang pantas menjadi destinasi wisata nomor satu di Indonesia. Anggapan ini rasanya tidaklah berlebihan, tercatat di tahun 2014 kunjungan wisatawan di pulau ini ada sekitar 10 juta orang baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Keindahan Pantai Kuta sudah terkenal luas
Sumber : sp.beritasatu.com

Pesona Pantai Kuta Di Mata Masyarakat Dunia

Meskipun dunia pariwisata Bali sempat mengalami periode terpuruk pasca kejadian Bom Bali 2002 dan 2005 yang memakan korban baik warga asing maupun warga Indonesia hingga ratusan jiwa. Bali kini mulai bangkit, kepercayaan bahwa Bali aman bagi para turis asing sudah terbukti. Wisatawan luar negeri pun kini sudah kembali berdatangan ke Indonesia untuk berlibur ke pulau ini.

reruntuhan bangunan pasca bom bali
Sumber : http://news.liputan6.com

Sejarah Awal Mula Pantai Kuta

Siapa yang sangka bahwa dahulunya disekitar pantai Kuta merupakan daerah perkampungan yang pada saat itu sering digunakan sebagai tempat bersandarnya perahu perahu nelayan. Sejarah telah mencatat bahwa di abab ke 19 masehi, merupakan cikal bakal yang menjadikan pantai tersebut sepopuler sekarang ini.

Dimana pada abab tersebut seorang yang bernama Mads Lange pedagang asal Denmark melakukan pelayaran dan sampai ke Pulau Bali. Sebagai seorang pedagang, orientasi ke arah bisnis merupakan tujuan pelayarannya ke Bali yang kemudian dia menjadikan daerah Kuta sebagai daerah perdagangan.

Melalui aktifitas perdagangan inilah, pantai Kuta mulai dikenal masyarakat dunia. Cerita mengenai keberadaan pantai dengan keindahan yang luar biasa menyebar dikalangan para pedagang. Sehingga pada saat itu pantai ini ramai dikunjungi oleh para pedagang yang hanya sekedar mengisi waktu luang di sela-sela aktifitas dagang mereka.

Menikmati Momen Matahari Terbenam

Pesona pantai Kuta bisa kamu nikmati bahkan sampai hari menjelang petang sekalipun. Momen ketika matahari terbenam merupakan salah satu momen yang harus bisa kamu dapatkan jika nantinya berwisata di pantai ini. Tidak percaya silahkan kamu lihat saja beberapa foto sunset pantai Kuta berikut ini:

wisata pantai kuta
Menikmati Momen Matahari Terbenam

Indahnya Sunset di Pantai Kuta
Indahnya Sunset di Pantai Kuta - Copyright Wawan Darmawan

Panorama Sunset Pantai Kuta
Panorama Sunset Pantai Kuta

Spot Terbaik Untuk Surfing

Pantai Kuta merupakan salah satu spot terbaik untuk surfing. Hal ini dikarenakan di bulan-bulan tertentu deburan ombaknya memang sangat ideal untuk melakukan aktifitas tersebut. Bagi kamu yang ingin mencoba, tidak perlu khawatir karena fasilitas penunjang untuk aktifitas selancar sudah cukup lengkap disini mulai dari jasa penyewaan papan surfing lengkap dengan instruktur profesional dan sekolah-sekolah surfing. Jadi tunggu apalagi ke Bali kalau ga surfing itu rugi!!.

Waiting for the perfect wave Kuta Beach
Waiting for the perfect wave Kuta Beach - theplanetd.com

Berjemur Dan Bermain Pasir Pantai

Kegiatan ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak ataupun belum begitu mahir dalam berenang. Bentangan pasir pantai Kuta yang luas bisa membuat kamu begitu leluasa melakukan apapun seperti berjemur ataupun bermain pasir pantai. Perlu di ingat juga jika kamu tidak bisa berenang mohon untuk menjauhi area yang dibatasi dengan bendera larangan, karena itu batas terakhir area aman untuk bermain air.

Bagaimana Dengan Akomodasi Yang Ada Di Pantai Kuta

Akomodasi merupakan salah satu hal tidak boleh kamu kesampingkan dalam menyusun agenda liburan kamu. Untuk pilihan penginapan bisa disesuaikan dengan budget, ada pun beberapa pilihan penginapan yang ada di sekitar objek wisata pantai Kuta adalah sebagai berikut:

Hard Rock Hotel Bali

Hard Rock Hotel Bali beralamatkan di Jalan Pantai Kuta, Banjar Pande Mas, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-761869.

Bali Green Garden Hotel

Bali Green Garden Hotel beralamatkan di Jl. Kartika, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-761023.

Hotel Mercure Kuta

Hotel Mercure Kuta beralamatkan di Jalan Pantai Kuta 10 X, Banjar Pande Mas, Kuta 80361 Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-767411.

Kuta Paradiso Hotel Bali

Kuta Paradiso Hotel Bali beralamatkan di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-761414.

Ramada Bintang Bali Resort

Ramada Bintang Bali Resort beralamatkan di Jl. Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali 80361, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-753292.

Harris Resort Kuta

Harris Resort Kuta Bali beralamatkan di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-753868.

Discovery Kartika Plaza Hotel

Discovery Kartika Plaza Hotel beralamatkan di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62-361-751067.

Hotel Santika Premiere Beach Resort Bali

Hotel Santika Premiere Beach Resort Bali beralamatkan di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Untuk kontak reservasinya, kamu bisa menghubungi di nomor telepon +62 361 751267.

Untuk memudahkan pencarian harga termurah, kamu bisa mencarinya di beberapa situs penyedia hotel seperti traveloka.com, booking.com, rajakamar.com, agoda.com.

Letak Pantai Kuta Dan Cara Menuju Ke Sana

Letak pantai Kuta berada di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar. Lokasinya cukup strategis dan mudah untuk ditemukan, karena dekat dengan jalan raya. Jika kamu hendak berlibur ke Bali menggunakan jasa penerbangan, setibanya dari Bandara Ngurah Rai Bali hanya butuh waktu 15-20 menit untuk sampai ke pantai ini menggunakan kendaraan bermotor.

Pasir Lembut Pantai Kuta Membuat RIndu Ingin Kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yusuf Fikri

0 komentar:

Posting Komentar